Monday 13 November 2017

Pentingnya Air Dalam Kehidupan Sehari Hari

Air merupakan unsur penting dalam keberlanjutan kehidupan masyarakat. Di perdesaan dan perkotaan menggunakan air untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. Kebutuhan air dengan ketersediaan air terkadang tidak sebanding. Ketidak seimbangan antara kebutuhan air dengan ketersediaan air dapat disebabkan oleh jumlah penduduk berlebih dan distribusi sumber air yang tidak merata. Desa Jatiarjo yang seluruh wilayahnya merupakan Lahan Pertanian kering Bisa Dibilang Lahan kering memiliki distribusi sumber air yang tidak merata.
Penggalian kembali sumur tua Yang berlokasi di Dusun tonggowa desa jatiarjo

 Desa Jatiarjo secara keseluruhan merupakan wilayah Lereng Gunung Arjuna. Sumber air di wilayah ini mengandalkan mata air yang ada Di Hutan Dan disalurkan kedesa dengan Instalasi pipa dan ketandon-tandon besar sampai tandon setiap RT.Dan ada Penemuan di RT 37 RW 18 dulunya ada sumur tua tang tidak pernah dipakai dan ditutup karna ada hewan ternak yang terjatuh kedalamya karna dianggap membahayakan dan tidak terpakai oleh sang pemilik tanah bpk tamari ditutuplah sumur itu.
Tapi dengan perkembangan jaman dan pertambahan penduduk didusun tonggowa Desa jatiarjo warga sekitar RT 37 yantg dimotori oleh salah satu tokoh masyarakat Darmo Asmoro ,dan panggilan sehari-harinya Cak Jo. memaparkan Bahwa sumur itu nantinya bermanfaat bagi masyarakat alasan utamanya mungkin beberapa tahun ini air masih melimpah dengan sistem stopkran yang ada sekarang tapi dengan pertumbuhan penduduk di 20 tahun yang aka datang air akan berkurang , tukasnya.
@Imam

Related Posts

Pentingnya Air Dalam Kehidupan Sehari Hari
4/ 5
Oleh