Monday 20 November 2017

Pembukaan Sekolah Inovasi Tani Indonesia

Dalam rangka meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Desa jatiarjo Kecamatan Prigen, Komunitas Averoes dan Pemerintah desa serta semua elemen mulai dari Karang Taruna, KIM ARJUNA, Ibu PKK, Kader Ksehatan Serta Kelompok tani yang ada Didesa Jatiarjo, melakukan beberapa kegiatan yang tujuanya untuk memacu pertumbuhan Wisata Kampung Kopi Jatiarjo dan meningkatkan produk Unggulan Desa Yang dibrending BU-TANI.

 Diantara kegiatan tersebut adalah pelatihan menaganalisa produktivitas Managemen dan sistem pemasaran yang ada di pok ja BU-TANI dan yang Ke dua juga Tiidak kalah menariknya  Juga mengakses Tiga pilar aitem pembelajaran yang dipankdu oleh Mas Edeng dan Di Fasilitasi ole mas Emon tentang mendata Apa saja aset yang ada dan tantangan juga setrategi pengembangan.dan sekolah inovasi tani indonesia ini ternyata di buka oleh Komunitas Averoes Di 6 kecamatan  yang ada di kabupaten Pasuruan yang fokus di pendidikan Agrobisnis dan Agribisnisnya.

 Sekolah Lapang tersebut berlangsung selama 6 bulan. Dimana peserta sekolah lapang berjumlah 35 orang yang terdiri Semua Organisasi yang ada Didesa Jatiarjo dan didampingi oleh 2 orang fasilitator. yang Dilaksanakan di Balai desa Jatiarjo 20 November 2017 Jam 9 sampai selesai dan dibuka Oleh Bpk. Sareh Rudianto selaku Kepala Desa Jatiarjo dan dikanjut oleh Mas Edi selaku narasumbernya.

        Kegiatan ini bertujuan untuk untuk mendorong pengembangan dan pembangunan Wisata Kampung Kopi Dan Produktivitas Prodak Unggulan Desa BU-TANI, memberdayakan masyarakat sehingga akan memberikan kemajuan dalam peningkatan produksi serta memberikan kesejahteraan kepada Warga Masyarakat Desa Jatiarjo. Oleh sebab itu Kepala Desa Jatiarjo berharap agar peserta setelah mengikuti sekolah ini dapat mempraktekkan apa yang diajarkan oleh narasumber dan mempunyai kemauan yang tinggi dalam Memajukan Desanya.
@Imam

Related Posts

Pembukaan Sekolah Inovasi Tani Indonesia
4/ 5
Oleh