Sunday 6 October 2019

Wabup Mujib Imron Buka TMMD Ke 106

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 di wilayah Kabupaten Pasuruan, dimulai.
Pembukaan TMMD ditandai dengan penyerahan dan penerimaan Proyek TMMD Ke-106 Tahun 2019 Kabupaten Pasuruan dari Pemkab Pasuruan kepada Kodim 0819 Pasuruan. Penyerahan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron kepada Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh Burhan Fadjari Arfian, di sela-sela Upacara Pembukaan TMMD ke 106 tahun 2019, di Lapangan Kaliandra, Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Rabu (02/10/2019) pagi.
Dari pantauan di lapangan, Wabup Mujib Imron didapuk sebagai Inspektur Upacara yang juga menyerahkan peralatan TMMD secara simbolis kepada salah satu anggota Kodim 0819 Pasuruan. Hadir pula dalam acara tersebut, Komandan Resort Militer (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin, Kolonel Suwarto selaku Staf Ahli Bidang Sosbud Kodam V Brawijaya; Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan, Sekda Kota dan Kabupaten Pasuruan dan undangan lainnya.
Sebagai Inspektur Upacara, Wabup Mujib Imron membacakan amanat Bupati Pasuruan. Intinya, TMMD adalah bukti kemanunggalan antara TNI, Pemerintah dan rakyat yang harus terus dijaga. Lantaran sangat membantu Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan yang bersifat fisik maupun nonfisik.
“Adanya program TMMD ini diharapkan dapat membantu serta meningkatkan percepatan pembangunan melalui pertumbuhan ekonomi Daerah, serta meningkatkan taraf hidup masyarakat, dan menurunkan kemiskinan yang menempatkan Desa sebagai Subjek dari Pembangunan,” katanya.
Lebih lanjut Wabup Mujib menyatakan bahwa Pemkab Pasuruan akan senantiasa mendukung seluruh kegiatan TMMD ke 106 Tahun 2019 ini.
“Seperti kita ketahui bersama bahwa kegiatan TMMD tahun ini turut didukung pembiayaannya dari APBD pemerintah kabupaten Pasuruan Tahun 2019 dengan mekanisme dana hibah kegiatan. Kita akan dukung terus kegiatan TMMD,” imbuhnya.
Sementara Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian menegaskan bahwa kegiatan TMMD yang ke-106 yang dilaksanakan di Desa Jatiarjo merupakan bentuk pengabdian TNI kepada rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.
“ TMMD merupakan akselerasi dari TNI dalam rangka membantu peningkatan pembangunan di daerah-daerah terpencil yang nantinya pemerataan dalam pembangunan di pedesaan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya.
Kepada Suara Pasuruan, Dandim Burhan berharap, kegiatan TMMD yang ke106 terus melibatkan seluruh instansi dan komponen masyarakat. Utamanya agar seluruh kegiatan dapat berjalan maksimal.
“Baik itu disasaran fisik maupun non fisik yang nantinya dalam program TMMD yang ke 106 ini terlihat kerjasama lintas sektoral. Ujungnya adalah hasil pelaksanaannya dapat sukses dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Jatiarjo,” tegasnya.
Sumber Berita : https://www.pasuruankab.go.id/berita-5138-wabup-mujib-imron-buka-tmmd-ke-106.html

Related Posts

Wabup Mujib Imron Buka TMMD Ke 106
4/ 5
Oleh