Monday 7 October 2019

Sinergi TNI Dengan Masyarakat Pada Kegiatan Non Fisik TMMD ke 106

Senam Bersama Satgas TMMD Ke 106

PASURUAN - Guna untuk memberikan kebugaran bagi masyarakat Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen khususnya, Satgas TMMD ke 106 selaku Dansatgas Letnan Kolonel Arhanud Burhan Fajari Arfian, S.Sos, menggelar kegiatan Program TNI Manunggal Membangun Desa diantaranya meliputi kegiatan Fisik dan Non Fisik.

Kegiatan Non Fisik salah satunya adalah senam bersama. Pada kesempatan kali ini Personil yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 melaksanakan Olahraga Senam Bersama dan hal tersebut wujud dari Kemanunggalan TNI - Rakyat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Satgas TMMD bersama warga masyarakat Desa Jatiarjo serta siswa-siswi SDN Jatiarjo yang bertempat di Balai Dusun Desa yang dijadikan tempat Posko TMMD ke 106. Minggu, 6/10/2018).

Desa Jatiarjo tersebut sebagaimana kita ketahui bersama telah mendapatkan pembangunan infrastruktur melalui Program TMMD Reguler ke 106 yang dilaksanakan oleh Kodim 0819/Pasuruan, Korem 083/Baladika Jaya, yang di buka secara resmi oleh Wakil Bupati beberapa hari yang lalu.

Menurut Camat Prigen Bapak Mujiono pada saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwasannya, kegiatan yang digelar oleh Satgas TMMD ke 106 tersebut sebagai wahana edukasi sekaligus memasyarakatkan olahraga.

Harapan Bapak Mujiono selaku Camat Prigen, kegiatan tersebut diagendakan setiap hari Jum'at yang dilaksanakan selama Program TMMD ke 106 berlangsung di Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Pasi Teritorial (Pasiter) Kodim 0819/Pasuruan tampil di depan untuk  ikut mengkomandoi masyarakat Desa Jatiarjo untuk berolahraga menggerakkan badan.

Disela-sela istirahat, saat di konfirmasi awak media Penerangan Kodim 0819 Kapten Kaveleri Nasrokin menyampaikan kegiatan olahraga senam bersama tersebut merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Masyarakat.

Selain itu, kegiatan tersebut sengaja dihadirkan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya ibu-ibu guna untuk menjaga kebugaran tubuh, "tutup Pasiter Kapten Nasrokin".

Pada rangkaian kegiatan olahraga senam bersama dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi dari pihak PLN, yang disampaikan oleh Bapak Didik H.U selaku Manager Bidang Pemasaran sebagaimana yang sudah diagendakan oleh Program TMMD ke 106 yang dilaksanakan Kodim 0819/Pasuruan.

Related Posts

Sinergi TNI Dengan Masyarakat Pada Kegiatan Non Fisik TMMD ke 106
4/ 5
Oleh