Sunday 6 October 2019

Semarakkan TMMD Pasuruan, BPJS Kesehatan Hadirkan Stand Layanan


Semarakkan TMMD Pasuruan, BPJS Kesehatan Hadirkan Stand Layanan
PASURUAN - Tabuh genderang mengiringi upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang ke-106 kali ini.
Berlangsung di Lapangan Kaliandra Eco Resort Prigen-Pasuruan, Rabu (02/10/2019), upacara ini menjadi penanda awal dimulainya pembangunan desa yang akan berlangsung dalam satu bulan ke depan.
Dalam kesempatan ini, nampak hadir Wakil Bupati Pasuruan, KH Mujib Imron, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Danrem 083/Baladhika, Dandim 0819 Pasuruan, Wakapolres Kota Pasuruan, Duta BPJS Kesehatan Cabang Pasuruan, hingga perwakilan Organisasi Perangkat Daerah lainnya.
Baca Juga
Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Pasuruan, KH Mujib Imron menyampaikan amanatnya dalam mewakili Bupati Pasuruan, H.M Irsyad Yusuf.
Dalam pesannya, sang Bupati berharap agar TMMD ini dilaksanakan secara sinergi dengan mengusung semangat gotong royong antara TNI, Pemerintah, hingga rakyat sehingga kemanunggalan bisa terus terjaga.
“Sinergi pembangunan dalam bentuk TMMD dipusatkan di daerah terpencil, tentu ini sangat membantu percepatan pembangunan bagi Kabupaten Pasuruan. Terus berjalan berdampingan karena bersama rakyat, TNI kuat,” ujar Gus Mujib, sapaan akrabnya.
Usai resmi membuka acara, Gus Mujib bergegas menyambangi berbagai standbooth yang telah dibuka.
BPJS Kesehatan menjadi stand yang pertama dikunjungi oleh orang nomor 2 di Kabupaten Pasuruan tersebut.
Ia mengapresiasi atas layanan yang diberikan untuk setiap event yang diadakan pemerintah.
“BPJS (Kesehatan) ini selalu aktif dalam acara pemerintah. Ini bagus untuk bisa dilanjutkan. Saya pribadi senang karena yang pasti memudahkan keperluan masyarakat. Saya harap masyarakat juga tanggap dengan layanan yang hadir seperti ini. Tentu sejalan dengan tema kali ini yang menginginkan percepatan pembangunan. Karena bukan hanya soal pembangunan fisik tapi juga non fisik untuk bisa terus dijalankan,” ungkapnya.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pasuruan, Indrina Darmayanti, ikut senang dengan apresiasi yang diberikan oleh Wakil Bupati. Ia sejalan dengan pembangunan yang tak melulu soal fisik tersebut.
“Saya harap kegiatan seperti ini memang melibatkan banyak unsur pemerintah apalagi yang bergerak di bidang pelayanan masyarakat. Seperti halnya TMMD ini yang menyediakan ruang untuk sosialisasi kepada mereka. BPJS Kesehatan sendiri memang jadi salah satu instansi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kami mengambil kesempatan ini untuk terus menjangkau mereka yang mungkin akses informasinya masih belum sempurna. Hal ini jadi salah satu cara kami untuk terus meratakan pembangunan lewat program jaminan kesehatan,” terang Deena sapaan akrabnya.
Melalui TMMD ini, berbagai jenis layanan diberikan BPJS Kesehatan mulai pendaftaran, ubah data, hingga pencetakan kartu.
Komal (26), salah seorang peserta yang hadir berkesempatan memberikan tanggapan soal pelayanan hari ini.
“Ini tadi saya mengurus pendaftaran keluarga saya yang belum. Cepet ternyata gak pakai ribet ini itu. Pokoknya persyaratan lengkap pasti enak. Karena kalau ngurus ke kantor jauh dari sini. Jadi pas tahu ada BPJS (Kesehatan) ke sini saya cepet-cepet ke sini. Saya ingin layanan seperti ini yang terus diadakan karena memang membantu sekali bagi kami,”
Sumber Berita  https://suarajatimpost.com/read/1405/20191003/171131/semarakkan-tmmd-pasuruan-bpjs-kesehatan-hadirkan-stand-layanan

Related Posts

Semarakkan TMMD Pasuruan, BPJS Kesehatan Hadirkan Stand Layanan
4/ 5
Oleh