Monday 7 October 2019

Percepatan Pembangunan Jalan Tembus Antar Desa

[20:56, 10/7/2019] Suratman: Melalui TMMD ke 106
Percepatan Pembangunan Desa

PASURUAN - Guna untuk memperlancar berjalannya roda perekonomian masyarakat harus didukung oleh sarana dan prasarana yang layak, salah satunya adalah jalan atau jembatan sebagai penghubung antar desa. Minggu, (06/10/2019).

Untuk mewujudkan impian tersebut, dengan menggandeng Pemerintah Daerah (Pemda) TNI - AD sebagai garda terdepan dengan kemanunggalannya memprogramkan suatu program yaitu TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Program tersebut sesuai dengan visi dan misi pada TMMD yang digelar oleh Kodim 0819/Pasuruan yaitu "Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat".

Program-program yang dilaksanakan TNI secara langsung dan hal itu telah banyak menyentuh kepentingan masyarakat terutama di daerah pelosok maupun Desa terpencil.

Seperti halnya, yang saat ini telah berlangsung program TMMD ke 106 yang dilaksanakan oleh Kodim 0819/Pasuruan guna untuk memberikan perubahan positif bagi masyarakat khususnya di Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Perbaikan jembatan dengan ukuran panjang 12 meter X Lebar 4 meter adalah akses jalan penghubung antara Dusun Cowek Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen menuju Dusun Cendono Desa Cendono Kecamatan Purwosari.

Satgas TMMD ke 106 yang berlangsung selama 30 hari tersebut terus menggenjot perbaikan terutama program-program Fisik yaitu salah satunya perbaikan jembatan yang dikerjakan secara bergotong royong oleh TNI  bersama masyarakat dan instansi terkait.
[21:07, 10/7/2019] Suratman: Satgas TMMD 106, Terus Tuntaskan Pembangunan Pavingisasi

PASURUAN – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke 106, yang digelar oleh Kodim 0819/Pasuruan tepatnya di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Jawa Timur, kini terus dikebut dalam pengerjaannya. Jum'at, (4/10/2019).

Pada pelaksanaannya, terutama Program Fisik TMMD salah satu diantaranya pemasangan pavingisasi yang dikerjakan bahu membahu oleh TNI, masyarakat setempat dan instansi terkait.

Pasukan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 106 guna untuk mendukung suksesnya pelaksanaan TMMD.  antaralain; Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari Yonif 527/BY, Satuan Setingkat Peleton (SST) dari Yonarmed 8/105 Tarik, Satuan Setingkat Peleton (SST) dari Zipur 10/K, Tim Teknis Korem 083/Bdj dan Tim Teknis Zipur 5/Brw.

Sedangkan personil pendukung pada kegiatan program TMMD tersebut diantaranya; Kesrem 083/Bdj, Bintalrem 083/Bdj,  Polres Pasuruan, Pemkab Pasuruan, Instansi Terkait.

Sebagaimana dijelaskan Kapten Kaveleri Nasrokin selaku Pasiter Kodim 0819/Pasuruan, bahwasannya akses jalan poros yang dikondisikan pemasaran paving guna untuk mendukung jalannya roda perekonomian masyarakat khususnya warga Desa Jatiarjo.

Kepala Desa Jatiarjo yaitu Sareh Rudiyanto mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI atas pelaksanaan kegiatan program TMMD ke 106 di Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen.

“Kami mulai merasakan kemajuan dampak perkembangan Desa Jatiarjo terutama perbaikan jalan yangmana sekarang sangat signifikan dibanding sebelum adanya Satgas TMMD ke 106,” tutupnya.

Related Posts

Percepatan Pembangunan Jalan Tembus Antar Desa
4/ 5
Oleh

1 comments:

Tulis comments
avatar
7 April 2021 at 21:20

ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q :-* (f) (f) (f)

Reply