Monday 7 October 2019

TMMD ke 106 Kodim 0819/Pasuruan, Dorong Pembangunan Ds. Jatiarjo Kec. Prigen

Jajaran Forpinda Kabupaten Pasuruan

PASURUAN - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan Kodim 0819/Pasuruan untuk mendorong percepatan pembangunan yang merata sesuai dengan tema yang ada pada TMMD ke 106 tahun 2019. Jum'at, (4/10/2019).

Selepas dibukanya kegiatan TMMD di Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan, nampak terlihat Personil TNI yang tergabung di Satgas TMMD ke 106, bersinergi melaksanakan tugas bersama masyarakat dan instansi terkait sesuai dengan sektor yang sudah di tentukan.

Sasaran yang harus dicapai dalam penyelenggaraan TMMD ke 106 tahun 2019 diantaranya Kegiatan Fisik dan Non Fisik,
Kegiatan Fisik antaralain;
1. Pembuatan Jembatan Besar (Panjang 12 meter X Lebar 4 meter) yang menghubungkan antara Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen dengan Desa Cendono Kecamatan Purwosari,
2. Pembuatan Pavingisasi (Panjang 1.519 meter X Lebar 3 meter) yaitu jalan tembus makadam Desa Jatiarjo ke Desa Dayurejo Kecamatan Prigen.
3. Pembuatan MCK Musholla Miftahul Khoir (Ukuran 3 x 6) di Dusun Tonggowa RT.37 Kecamatan Prigen.
4. Perehapan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak 10 Unit rumah warga.
7. Pembuatan Jamban sebanyak 35 Unit.
8. Pipanisasi air bersih (1.778 meter pipa 2") dari Sumber Puthuk Bunder ke Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen.

Sementara sasaran Non Fisik diantaranya;
1. Penyuluhan Narkoba.
2. Penyuluhan Pertanian.
3. Penyuluhan BPJS.
4. Penyuluhan Wawancara Kebangsaan.
5. Sosialisasi KB - Kesehatan.
6. Sosialisasi Penanggulangan Bencana.
7. Sosialisasi Pernikahan Usia Dini dan Nikah Siri.
8. DLH Grebeg Sampah DAS dan Pemukiman.

Wakil Bupati Pasuruan KH. A Mujib Imron, SH, MH, seusai membuka secara resmi TMMD ke 106 pada tanggal, 2 Oktober 2019, mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0819/Pasuruan dan jajaran TNI yang terlibat atas bantuan terlaksananya program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa).

"Karena Pemda Pasuruan tidak mungkin dengan cepat menjangkau sampai dengan ke pedesaan-pedesaan terkait pemerataan pembangunan," ungkap Wakil Bupati Pasuruan.

Dan dengan TMMD ke 106 ini khususnya Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen nantinya ada akselerasi percepatan pembangunan di desa. Karena Pasuruan punya visi misi yaitu Pasuruan sejahtera masalahah dan berdaya saing, "jelas Mujib Imron.

Dengan tergelarnya TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0819 harapannya dapat terwujud percepatan pembangunan, diantaranya; Pengerasan jalan atau pavingisasi kemudian pembuatan jembatan,  jambanisasi (MCK), Pavingisasi, Rehab RTLH dan sebagainya.

"Hal tersebut kami sangat terbantu oleh TNI Agkatan Darat dan kami siap juga bersama-sama TNI memelihara keutuhan masyarakat terutama di Kabupaten Pasuruan," tutup Wabup Pasuruan.

Related Posts

TMMD ke 106 Kodim 0819/Pasuruan, Dorong Pembangunan Ds. Jatiarjo Kec. Prigen
4/ 5
Oleh