Wednesday 6 June 2018

On Air Suara Pasuruan Memperkenalkan Wisata Kampung Kopi Jatiarjo

Gerak pemuda desa jatiarjo dalam membantu  pengembangan Perekonomian mengngupayakan produk unggulan desanya sebagai makot branding. Sebagai  desa yang mayoritas mata pencariannya adalah petani  maka yang menjadi prioritas adalah produk pertanian. Untuk mengangkat citra tidaklah terlepas dari analisis pengelompokan hasil pertaniananya yang merupakan komodidas yang paling besar yaitu kita temukan adalah kopi sebagai produk unggulan. Karna kopi merupakan produk pertanian yang paling banyak di temukan di desa jatiarjo dan di tekuni oleh para petaninya.


KIM arjuna (kelompok informasi masyarakat) sebagai mana mengambil perananya sebagai media informasi dan bublikasi pemasaran di bidang produk-pruduk unggulan desanya. Sebagai wujud sinergi  Rekan- rekan Muda dan Semua Steak Holder Desa Jatiarjo dalam mewujudkan pemberdayaan ekonomi petani .

Rabu (6/6/18) terimakasih atas kesempatan  dapat menyapa dan berbagi informasi lewat radio suara pasuan yang di fasilitasi oleh dinas kominfo kabupaten pasuruan.
Di ruang studio kami di sambut hangat oleh penyiar cantik Inov Alexa, taklama kita juga mengudara di atmosfir suara pasuruan FM di gelombang 107 MHz. Dimulai kami di perkenalkan oleh beliuau kami Imam Bukhori  sebagai team Publikasi, Syamsuri Sekertaris , dan Adi Ketua Kim dari kelompok imformasi masyarakat desa jatiarjo  Kecamatan Prigen sedangkan  Maria Ulva Kasi Komunikasi  Publik Pembina kim Kabupaten Pasuruan. Tepat pukul  09:00-10:10 WIB talk show di mulai dengan mengangkat tema perbincangan “pemberdayaan potensi alam didesa jatiarjo melalui blog dan medsos”.

Saat ditanya tentang kelompok informasi KIM arjuna mengenai peran dan kinerjanya sama Inov sapaan kerennya, dengan panjang lebar  Adi Menyampaikan gambararan profilnya KIM arjuna desa jatiarjo yang berdiri  tanggal 5 Februari 2014 ini yang  tetap konsisten sebagai wadah media informasi, komunikasi  dan publikasi seputar potensi desanya.

Kemajuan di bidang informasi dan tegnologi juga menjadi gerbang  bagi kita KIM arjuna dalam menyambut peluang untuk bersosial media dan berinteraksi secara luas dengan masyarakat dunia dengan menggunakan akun-akun  medsos yang kita kuasai. Dengan mas.imam memperjelas dengan banyak media yang digunakan yaitu Melalui Audio visual . Youtube Kopi Jatiarjo,  Web nya kimarjunajatiarjo.blogspot.co.id dan wisatakopi.com. ig@berwisatakopi, Fb @Kampung Kopi Jatiarjo. Melalui  akun-akun tersebut  kita selalu berusaha mengangkat citra desa kami untuk di kenalkan secara luas. Wal hasil lambat laut gayung juga bersambut warga kami sedikit-sedikit sudah melek informasi. Dari situlah wawasan dan cara pandang bangkit bersama-sama yang tujuan tak lain untuk memajukan desanya.

sebelum mengenal media sosial, informasi maupun pemasaran melalui MLM (mulut lewat mulut) guyon adi. Atas peran serta  Dinas Kominfo Kim Arjuna Desa Jatiarjo bisa berdaya dalam pengoprasian akun-akun media sosial berkat pelatihan dan pendampingan yang di berikanya.
[caption id="attachment_508" align="alignright" width="482"] Kampung Kopi Jatiarjo[/caption]
Faktor apa temen-temen Kim Aktif  untuk mempromosikan potensi Desa saut inov dalam pertanyaannya, sambung  Syam Karna Desa Jatiarjo ada dilereng Gunung Arjuna dan terpencil dan karna ada media blog yang dipublikasikan untuk mempromosikan desa. Dan untuk mempercepat menjaring Berita KIM arjuna membuat Group Whatsap didesa Untuk Menerima Informasi  dibbuat Konten Britanya.

Oleh karena itu Kim arjuna Bergerak Untuk Membuat Pemberdayaan Prekonomian Masyarakat Mebuat wisata Suapaya Mayarakat Mellek Informasi Supaya harakat dan martabat yang bergerak dibidang Pertanian dan oleh karena itu lahirlah wisata Kampung kopi dengan tujuan dari Masyarakat kepada masyarakat untuk masyarakat. Dan konten berita di kim arjuna lebih ke potensi desa dan produk unggulan desa. Dan kopi di kabupaten pasuruan pernah mejuarai tingkat  dua lomba Tis Cita Rasa kopi perkebunan tingkat nasional di Jakarta Kopi Dari desa Jatiarjo Prigen di Arabika.dan dikabupaten Pasuruan ada 8 Kecamatan Penghasil Kopi.

Dan ada yang gabung adel Di Pasuruan, bertanya kalau orang awam tidak tau informasi suatu wilayah bagaimana mencari  promosi lewat media sosial.?? untuk melihat potensi desa bisa lanngsung pencarian di goglee bisa ketik nama desanya. Dan di desa arjuna juga membantu publikasi produk unggulan desa yang dibranding desan BU-TANI. Selanjutnya untuk Promosi Di bidang Pariwisata Ada Sepuluh Paket Wisata yang disuguhkan Kampung Kopi Jatiarjo, Mulai Dari, Tafsir Kopi, Petualangan Secangkir Kopi, Outdoor Activity, Dolanan Nang Deso, Paket Budaya, Paket Kreweng Kopi, Jeep Adventure Yang Lagi digandrungi di masyarakat luas.
[syam-Imam]

Related Posts

On Air Suara Pasuruan Memperkenalkan Wisata Kampung Kopi Jatiarjo
4/ 5
Oleh

1 comments:

Tulis comments
avatar
24 March 2019 at 22:52

Mari segera bergabung dengan kami.....
di Ajopk.org..:)
segera di add black.berry pin 58CD292C.
WwW-AJopk.org/AJOQQ.GAMES | bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000

Reply