Monday 17 February 2020

Musrenbang kecamatan

Senin 17 Februari 2020 Musrenbang kecamatan Prigen dilaksanakan di aula pertemuan kantor kecamatan Prigen dalam rangka penyusunan RKPD kabupaten Pasuruan tahun 2020-2021 dengan tema peningkatan konektivitas insfratruktur daerah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis kawasan dan peningkatan pelayanan dasar,peseriyanh hadir adalah dari berbagai unsur antara lain kepala desa Sekecamatan Prigen, Ketua BPD Sekecamatan Prigen ,LPM, Tokoh masyarakat Pemerih desa, DPRD kabupaten Pasuruan,Muspida, Muspika Sekecamatan Prigen dan forum OPD Kabupaten Pasuruan. 
Dalam kegiatan ini dibagi dengan tiga bidang yaitu sarpas dan infrastruktur, bidang ekonomi dan bidang sosial budaya. Yang dipandu langsung oleh forpincam Prigen.
Sambutan pertama disampaikan oleh Mujiono, S.Sos. M.Si. selaku camat Prigen menyampaikan ditahun 2021 untuk peningkatan perekonomian di desa lebih ditekankan dengan sistem E-planning dan E-bajeting karena sudah memasuki era digital 4.0, juga menyampaikan tentang gambaran monografi dan demografi kecamatan Prigen dan ada beberapa program wajib sesuai progam kerja Bupati Pasuruan agar semua desa membuat program AGAWE ( ayo gawe WC ) supaya kecamatan Prigen dicanangkan menjadi kecamatan ODF kedua setelah kecamatan Tosari. Program kedua adalah Membuat Bank Sampah untuk menjaga pelestarian lingkungan Didesa desa.
Sambutan kedua Agus Suyanto selaku perwakilan dari DPRD kabupaten Pasuruan memberikan penjelasan tentang mekanisme Musrenbang karena salah satu tahapan penting untuk menyerap aspirasi masyarakat yang bersifat partisipatif, juga ada mekanisme lain untuk menjaring aspirasi yaitu tematik, partisipatif, politis dan top down.
Sambutan ketiga yaitu dari Drs.Mahbub Junaidi, MM. selaku sekertaris Bapeda kabupaten Pasuruan menyampaikan tentang fokus tahun depan pembangunan daerah adalah Konektivitas yaitu lebih difokuskan di jalan sambung antar desa dan antar dusun. Juga menyampaikan dengan tegas progam bupati dengan take line Selamat tinggal budaya kerja selamat datang budaya kinerja.
Imam

Related Posts

Musrenbang kecamatan
4/ 5
Oleh