Monday 24 February 2020

FGD Dinas Kominfo Kab Pasuruan

Menjelang Festival Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Pasuruan Tahun 2020, Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Pasuruan Gelar Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Focus Group Discussion (FGD) Senin, 24/02/2020. Bertempat di gedung Serbaguna Jl. Hayam Wuruk no. 14 Pasuruan, acara ini dihadiri oleh kurang lebih 50 orang yang terdiri dari seluruh cluster dan berlangsung mulai jam 08.30 wib sampai jam 12.00 wib.
Selain perwakilan dari 24 kecamatan, hadir juga Kabid Komunikasi Publik Tri Krisni Astuti, Kasi Kemitraan Komunikasi Publik Eka Maria Ulfa dan Ketua Forum KIM Kabupaten Pasuruan Hadi Sucipto.
Evaluasi dan Pembinaan KIM ini dibuka langsung oleh Kabid Komunikasi Publik Tri Krisni Astuti, dalam sambutannya beliau berharap KIM yang ada bisa lebih meningkatkan kapasitas masing-masing melalui forum KIM. "Semoga dengan adanya Forum KIM ini bisa lebih meningkatkan kapasitas KIM masing-masing, dan bisa menghidupkan kembali KIM yang fakum ataupun membentuk KIM di Desa yang masih belum ada KIM nya"Ungkapnya
"kita juga akan inventarisasi kembali aset yang ada seperti yang tahun lalu telah diberikan PC kepada 24 kecamatan akan kita cek keberadaannya"Lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama Kasi Kemitraan Komunikasi Publik Eka Maria Ulfa juga menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kapasitas KIM telah menyiapkan materi-materi pembinaan"kita telah menyiapkan materi-materi untuk pembinaan untuk meningkatkan kapasitas KIM seperti pelatihan Vlog, pelatihan e-commerce dan lainnya sesuai yang dibutuhkan nantinya" jelasnya.

Dilanjutkan dengan forum diskusi yang menghasilkan rencana kegiatan atau program kerja antara lain, Evaluasi Pembinaan KIM selama Tahun 2019 yang telah dilakukan hari ini, juga inventarisasi aset PC yang ada di 24 Kecamatan, sedangkan kedepan akan dilanjutkan dengan Pembentukan KIM baru di 24 Kecamatan, Inventarisir kebutuhan materi Pembinaan KIM Tahun 2020, serta Rencana Kegiatan Festival Pekan KIM Kabupaten Pasuruan 2020 yang diperkirakan antara bulan Juli-Agustus dengan materi lomba kelengkapan administrasi, Blog, Vlog dan lainnya. 
Imam

Related Posts

FGD Dinas Kominfo Kab Pasuruan
4/ 5
Oleh