Friday 3 April 2020

Kabar Gembira, Kelima Pasien Positif Covid-19 Di Jatim Dinyatakan Sembuh


Jawa Timur kembali memperoleh kabar gembira. Hal ini menyusul kelima orang pasien positif virus Corona atau Covid-19 dinyatakan konversi negatif alias sembuh. Sebelumnya, mereka dirawat di RSUD Dr. Soedono Madiun. Saat ini seluruhnya telah kembali ke  keluarganya yang berada di Magetan. Kabar bahagia tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam konferensi persnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu sore (1/4/2020).
Dengan demikian, data yang dihimpun Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan dari laman Biro Humas Jatimprov, total pasien positif Covid-19 di Jatim yang dinyatakan sembuh menjadi 22 orang. Masing-masing, 13 orang dari Kota Surabaya, 1 orang dari Kabupaten Blitar, 3 orang dari Kota Malang dan 5 orang dari Kabupaten Magetan.
"Per hari ini masyarakat Jawa Timur kembali mendapatkan kabar yang menggembirakan. Alhamdulilah, terdapat 5 dari 8 pasien positif Covid-19 asal Magetan yang dirawat di RSUD Dr. Soedono Madiun dinyatakan konversi negatif atau sembuh di Jatim", jelasnya.
Di hari yang sama, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menerima bantuan berupa 16 ventilator dan 23 monitor. Nantinya, bantuan akan didistribusikan ke 5 RSUD milik Pemprov Jatim, yaitu RSUD Dr. Soetomo, RSJ Menur, RSUD Dr. Soedono, RSUD Syaiful Anwar dan RSU Haji.
"Alat ini sangat dibutuhkan oleh RS ditengah pandemi Covid-19. Khususnya bagi pasien-pasien positif Covid-19 yang mengalami gangguan bahkan gagal  pernapasan", tuturnya.
Untuk itu, Gubernur Khofifah menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada pihak yang telah memberikan bantuan tersebut tanpa mau disebutkan namanya. Terlebih, alat ini memang sedang sangat dibutuhkan di berbagai negara yang juga menghadapi pandemi Covid-19. Terlebih saat ini kondisinya sangat tidak mudah untuk mendapatkannya. (Eka Maria)

Related Posts

Kabar Gembira, Kelima Pasien Positif Covid-19 Di Jatim Dinyatakan Sembuh
4/ 5
Oleh