Thursday 27 December 2018

Konservasi Gunung Arjuna

Konservasi berbasis masyarakat yang dilakunan oleh dua perusahaan PT Indolakto dan Club dilereng gunung arjuna dalam rangka Go Gren untuk mencegah erosi juga berdampak baik pada masyarakat desa Jatiarjo karna bukan hanya tanaman tegak an saja yang di tanam dilereng gunung arjuna juga ada tanaman buah ditanam diarea ini. untuk menumbuhkan sisi pemberdayaan masyarakat nya.

Sambutan dari M.  Firmansyah selaku kepala produsi PT Indolakto yang mengatakan bahwa penanaman pohon yang  dilaksanakan digunung arjuna juga berdampak baik pada masyarakat ada dibawah karna gunung arjuna penyumbang banjir daerah bangil dan sekitar. oleh karena itu dengan ditanamnya 17 ribu pohon dilereng arjuna dibagi dua jenis   tanaman endemik dan tanaman agroforesti bisa mengurangi banjir nantinya.
kegiatan ini dimuali jam 09:00-13:00 di gumandar camp yang masuk administrasi desa jatiarjo sebagai sasaran reboisasi nya dengan kerjasama dengan yayasan satu daun dan LMDH ngudi lestari desa jatiarjo dan masyarakat desa huta menyambut baik dengan adanya kegiatan ini petani menerima dampak nya lamgsung dari pohon buah yang ditanamnya dan tanaman tegakanya untuk mencegah erosi banjirnya karna di dua bulan yang lalu gunung arjuna mengalami kebakaran banyak pohon yang terbakar dan kering  dan juga hutanya gundul.  sekarang petani mulai menanam kembali pohon untuk masadepan anak cucu kita kedepan..  diharapkan 20 tahun ke belakang gunung arjuna menjadi sedia kala.
[imam]

Related Posts

Konservasi Gunung Arjuna
4/ 5
Oleh

1 comments:

Tulis comments
avatar
24 March 2019 at 21:54

Mari segera bergabung dengan kami.....
di Ajopk.org..:)
segera di add black.berry pin 58CD292C.
WwW-AJopk.org/AJOQQ.GAMES | bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000

Reply